Sabtu, 14 Desember 2013
Tag :, Tag :

Call of Duty Ghosts Gagal Imbangi Popularitas GTA V



Activision memang boleh terbilang dimanjakan oleh franchise andalan tahunannya – Call of Duty yang terus mendulang kesuksesan tanpa henti. Terlepas dari fenomena menarik yang memperlihatkan penurunan tingkat penjualan yang cukup signifikan di setiap seri terbaru, Activision selalu membanggakan rekor USD 1 Milyar yang selalu berhasil dicapai oleh sebagian besar seri yang dirilis selama beberapa tahun terakhir. Namun tahun 2013 bukanlah tahun yang mudah bagi Infinity Ward dan Activision sendiri. Dengan begitu banyak kompetitor dari franchise raksasa yang dirilis, Call of Duty akhirnya harus tunduk.

Untuk pertama kalinya selama beberapa tahun terakhir ini, Activision bungkam seribu bahasa satu hari setelah Call of Duty terbaru dirilis. Jika melihat kebiasaan tahun sebelumnya, sang CEO – Bobby Kotick biasanya akan membanggakan penjualan perdana super fantastis dengan angka mencapai ratusan juta hingga milyaran dollar. Besar kemungkinan, pencapaian tersebut akhirnya dipatahkan oleh game andalan Rockstar – GTA V yang resmi diluncurkan bulan September lalu. Dengan tujuh buah rekor dunia dan angka penjualan yang sangat fantastis, Ghosts tampaknya tidak banyak berkutik. Walaupun angka penjualan resmi belum dirilis, namun popularitas game FPS ini dipastikan kalah dari GTA V.


  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang penuh dengan angka-angka fantastis dari Activision setiap kali seri COD diluncurkan, tahun 2013 ini Ghosts tampaknya tidak mampu berbuat banyak. Game terpopuler di sisi penjualan, dengan angka yang super fantastis, tetap jatuh di tangan GTA V.

  Apakah ini berarti industri game sudah mulai muak dengan Call of Duty sebagai franchise tahunan? Ataukah ini hanya dampak dari penantian rilis versi Playstation 4 dan Xbox One yang memang disertakan dalam satu bundle? Satu yang pasti, ucapan selamat dan sembah untuk GTA V yang akhirnya berhasil memosisikan diri sebagai game dengan keberhasilan penjualan tertinggi di tahun 2013 ini. Even Call of Duty can’t beat you..

Jadi yang Menang adalah... GTA V!




Diberdayakan oleh Blogger.

Flag Counter

Flag Counter

Followers

- Copyright © 2013 Hendro-Hady -Hendro-Hady- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -